Selasa, 11 Desember 2012

United penguasa Manchester

MONDAY, 10 DECEMBER 2012 03:04   PDFPrintE-mail

Sports
WASPADA ONLINE

(zimbio.com)


















MANCHESTER, Inggris - Dramatis! Derbi Kota Manchester dalam lanjutan Liga Premier di Etihad Stadium, Minggu, berakhir untuk kemenangan Setan Merah. Gol telat Robin van Persie memastikan tiga angka untuk Manchester United yang tampil berstatus sebagai tim tamu.
Di awal permainan, City beberapa kali menciptakan peluang emas. Namun tak ada yang berbuah gol untuk The Citizens yang mengandalkan Mario Balotelli dan Sergio Aguero di depan. Menit 15, justru MU lebih dulu mencetak gol. Memanfaatkan umpan Ashley Young, Wayne Rooney melepaskan tembakan pelan namun menipu Joe Hart yang sudah mati langkah.

Rooney kemudian menambah keunggulan skuad besutan Sir Alex Ferguson di menit 28. Kali ini umpan Rafael Silva dari sisi kanan diselesaikan dengan baik oleh Rooney yang memaksa Hart memungut bola untuk kedua kalinya.
Tuan rumah baru memecah kebuntuannya setelah memasuki 60 menit. Usai beberapa peluang City digagalkan David de Gea, Yaya Toure akhirnya menjebol gawang runner-up musim lalu lewat sepakannya.
Menit 86, Citizens akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari sepak pojok, bola disundul oleh pemain bertahan United. Bola liar pun tak bertuan dan disambut tendangan keras Pablo Zabaleta.
Sebuah pelanggaran Carlos Tevez di ujung kotak terlarang pada masa injury time berbuah fatal bagi pasukan Roberto Mancini. Pasalnya, free kick Van Persie menaklukkan Hart dan memastikan poin penuh bagi Setan Merah.
Atas kemenangan ini, United tetap nyaman di puncak klasemen dengan raihan 39 poin. Sebaliknya, kekalahan pertama City musim ini masih menempatkan mereka di peringkat dua klasemen dengan 33 poin.

Susunan Pemain
Man. City (4-2-3-1): 1-Joe Hart; 5-Pablo Zabaleta, 4-Vincent Kompany (28-Kolo Toure 21), 33-Matija Nastasic, 22-Gael Clichy; 18-Gareth Barry, 42-Yaya Toure (10-Edin Dzeko 84); 8-Samir Nasri, 16-Sergio Aguero, 21-David Silva; 45-Mario Balotelli (32-Carlos Tevez 52)
Manajer: Roberto Mancini

Man. United (4-4-1-1): 1-David de Gea; 2-Rafael da Silva, 5-Rio Ferdinand, 6-Jonny Evans (12-Chris Smalling 49), 3-Patrice Evra; 7-Antonio Valencia (4-Phil Jones 84), 16-Michael Carrick, 23-Tom Cleverley (19-Danny Welbeck 88), 18-Ashley Young; 10-Wayne Rooney; 20-Robin van Persie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar